oleh

Warga Desa Tinelo Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Tilango – Akses jalan sering tergenang air dan becek ketika musim hujan, mendorong warga di Desa Tinelo, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang tergenang air.

“Kami merasa simpati dengan kondisi yang terjadi saat ini. Mengingat kondisi jalan yang ada di Desa Tinelo ini ketika musim hujan selalu tergenang air. Sehingga kami secara bersama-sama melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut,” ujar Idris Badaru, salah satu tokoh masyarakat di desa Tinelo, Kecamatan Tilango, Senin (15/2/2021).

Baca Juga  Pengukuhan Koordinator Biro ANTARA dan Sertijab Kepala Biro BPJ

Idris Badaru mengemukakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan bentuk kepedulian kepada semua masyarakat yang akan melintasi jalan tersebut.

“Jadi jalan ini bukan hanya untuk warga yang ada di desa Tinelo. Akan tetapi ini untuk semua pengendera yang akan melewati jalan tersebut agar tidak terjadi kecelakaan,” katanya.

Saat ditanya anggaran yang digunakan untuk memperbaiki jalan ini didapatkan dari mana. Ia mengatakan anggaran yang mereka gunakan untuk memperbaiki jalan ini merupakan sumbangan suka rela dari warga setempat.

Baca Juga  Dewan Pers Kembali Sertifikasi Wartawan pada Mei 2021

“Anggaran ini merupakan sumbangan suka rela untuk membeli segala kebutuhan dan keperluan agar jalan tersebut tidak terendam lagi saat hujan turun,” imbuhnya.

“Apalagi gotong-royong ini merupakan budaya asli masyarakat indonesia yang mesti tetap dijaga dan dilestarikan,” sambungnya.

Disamping itu, Idris Badaru mengutarakan bahwa untuk memperbaiki jalan tersebut, masyarakat bekerja pada malam hari secara beramai-ramai agar tidak mengganggu aktivitas rutin masyakarat di pagi hari. tandasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Telkom Pamerkan Layanan Digital Ecosystem kepada Dunia

Sumber: gorontalo.siberindo.co

News Feed