oleh

Warga dan Pelaku Usaha Diingatkan Patuhi SE Tentang Pedoman PPKM Level 4

PEKANBARU – Timwas Perkantoran Esensial dan Non Esensial (TimWas PESENE) Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru ingatkan warga dan pelaku usaha mematuhi surat edaran (SE) tentang pedoman PPKM Level 4.

Sebab, masih ada tempat hiburan kedapatan masih membuka usaha saat PPKM Level 4 diberlakukan.

Koordinator Timwas I Zulfahmi Adrian mengatakan, tim tidak hanya memberikan sanksi dalam bentuk surat teguran, namun juga mengedukasi mereka agar mematuhi ketentuan selama pelaksanaan PPKM level 4.

Baca Juga  Belajar Tatap Muka di Pekanbaru akan Digelar Setelah PPKM Level 4 Berakhir

“Saat giat pengawasan perkantoran, sektor esensial dan non esensial di dua ruas-ruas jalan protokol, kami menemukan Mutiara Karaoke tetap buka atau beroperasional. Jelas melanggar Surat Edaran Walikota Pekanbaru Nomor : 16/SE/SATGAS/2021 tentang pedoman penerapan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru. Langsung disanksi surat teguran berikut mengedukasi mereka,” kata Zulfahmi Adrian, Kamis (29/7).

Baca Juga  Sebagian PKL dan Toko di Malioboro Kembali Beroperasional Selama PPKM Level 4

Ia menjelaskan, saat giat pengawasan dilaksanakan seluruh TimWas PESENE sudah dibekali Surat Perintah Tugas (SPT) dalam mensosialisasikan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang tertuang dalam SE Wali Kota tersebut.

Selain pengawasan di Mutiara Karaoke, TimWas PESENE juga mendatangi Inul Vizta, Hotel Frozo, Happy Puppy, Royal Asnof, Delta Spa, Arena KTV. Kebijakan pembatasan dilakukan untuk menurunkan penularan covid-19.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu dan Pemkab Pesisir Barat Jalin Program Bersama

TimWas PESENE yang terbagi dalam 25 tim kecil dengan total 200 petugas akan terus mengawasi aktivitas masyarakat di masa PPKM Level 4 ini.

“Kami mengimbau masyarakat dan pelaku usaha untuk mematuhi SE Wali Kota yang sudah diterbitkan. Melanggar kami sanksi,” tegasnya. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed