oleh

Wali Kota Minta PUPR Pekanbaru Sinergi dengan Kementerian PUPR untuk Normalisasi Sungai Sail

PEKANBARU – Pemukiman warga di sekitar bantaran Sungai Sail dilanda banjir beberapa waktu lalu. Banjir terjadi akibat pendangkalan sungai.

Walikota Pekanbaru, Dr.H. Firdaus, S.T., M.T menyebut, dirinya telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat melalui Balai Sumber Daya Air Kementrian PUPR.

Baca Juga  BPS Jabar Lakukan Sensus, Jumlah Penduduk Terus Mengalami Peningkatan

Ia meminta agar normalisasi segera dilakukan disepanjang aliran Sungai Sail. Untuk normalisasi Sungai Sail sendiri dibutuhkan sinergi pemerintah kota dengan Kementerian PUPR.

“Kita sudah berkoordinasi dengan PUPR Provinsi, Kementrian PU untuk rancangan kita melakukan normalisasi sungai,” terangnya, Senin (28/6).

Ia menyebut, Sungai Sail terjadi pendangkalan. Pendangkalan pengaruh terkait adanya masyarakat yang menambang pasir liar di sekitar bantaran sungai. Mereka menambang pasir dan lumpur masuk ke dalam sungai.

Baca Juga  LBH Pers Luncurkan Protokol Keamanan Jurnalis, Sekjen SMSI: Perlu Diajukan Menjadi Mata Uji Kompetensi

“Mereka kucing-kucingan dengan Satpol PP. Kemudian dengan Pak lurah dan RW ini sering berbenturan. Ini soal perut, susah juga,” jelasnya. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed