oleh

Wagub Jateng Hadiri Penutupan PON XX Papua 2021

JAYAPURA – Tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 08.30 WIT, Rabu (13/10/2021), Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen disambut oleh para santri di pintu bandara. Ada di antara mereka, salah satunya, Kiai Mansyur Alkahfi.

Kedatangan Wagub ke Papua dalam rangka menghadiri penutupan PON XX Papua 2021. Layaknya sahabat yang lama tidak saling bertemu, mereka saling bertanya kabar, termasuk kabar perkembangan pondok yang mereka asuh.

Baca Juga  Menteri Agama Hadiri Natal Virtual di Amerika Serikat, Tegaskan Pesan Persatuan

Pripun, pondok? (Bagaimana pondoknya?),” tanya Gus Yasin, sapaan Wagub, setiba di Bandara Sentani, Jayapura.

Kiai Mansyur  merupakan santri dari Almarhum KH Maimoen Zubair. Pada putra dari gurunya ini, Mansyur menceritakan perubahan yang terjadi di Papua.

“Dulu, sewaktu saya masih baru di sini, masih sedikit. Saat (ibadah) hari raya, hanya tiga baris laki-laki dan empat baris wanita. Sekarang, setiap hari raya, semua masjid penuh,” kata Kiai Mansyur, dilansir banten.siberindo.co.

Sebagai salah satu santri Kiai Maimoen, Mansyur berkisah, dirinya diutus almarhum untuk syiar agama Islam ke Papua sejak 1995. Karena itu, sesampainya ia di Papua Mansyur kemudian mendirikan Pondok Pesantren Nurul Anwar.

Baca Juga  Sister City Kota Serang-Tangsel Peluang Penataan Sampah Kota Serang

Sebelum beranjak masuk mobil penjemputan, ditemani Kiai Mansyur, Gus Yasin menyempatkan diri menikmati Selawat Nabi yang disenandungkan para santri Pondok Pesantren Nurul Anwar untuk menyambut kedatangannya.

Di Papua, rencananya Gus Yasin akan menyaksikan langsung pertandingan final bulutangkis nomor ganda campuran di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura. Selain itu, dia juga akan mengunjungi beberapa ponpes di Papua dan bertemu beberapa tokoh keagamaan di sana. Wagub juga akan menghadiri acara penutupan PON XX Papua. (*/cr1)

Baca Juga  Pembangunan Waduk Belibis Saat Ini Sudah Capai 80 Persen

News Feed