oleh

Polres Temanggung Terus Tingkatkan Kewaspadaan Pada Warga untuk Terapkan Prokes

TEMANGGUNG – Penyadaran masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, terus dilakukan agar kasus Covid-19 dapat ditekan. Termasuk, yang dilakukan jajaran Polres Temanggung.

“Polri justru harus meningkatkan kewaspadaan dan penyadaran pada warga untuk menerapkan prokes. Polri berusaha jangan kendur,” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, Senin (2/8/2021).

Ia mengatakan, masih ada warga yang belum menaati prokes, seperti tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah, berkerumun dan tidak menjaga jarak. Hal tersebut riskan terpapar Covid-19. Oleh karena itu, anggota kepolisian yang melihatnya wajib menegurnya demi kesehatan bersama.

Baca Juga  Herman Deru Apresiasi Perhatian PT. Bukit Asam Tbk

“Kami tidak ingin warga sakit, atau tingkat kasusnya meningkat. Semua harus menaati prokes,” tegas Burhanuddin.

Ditambahkan, selain secara mandiri, anggota Polres Temanggung juga tergabung dalam Satgas Covid-19, bersama-sama dalam penyadaran dan penegakan disiplin prokes. Apalagi kini PPKM level 3 dan 4 diperpanjang.

Kapolres mengatakan, dalam beberapa hari terakhir pihaknya menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berton-ton beras kepada warga kurang mampu, yang terdampak Covid-19. Termasuk, enam ton beras dari Asisten Logistik (Aslog) Kapolri. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat, membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga  Polwan Polda Banten Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

Terkait diperpanjangnya PPKM, Kapolres menerangkan, merupakan langkah nyata dari Pemerintah RI agar kita sama-sama dapat menanggulangi dan mencegah penyebaran laju Covid-19. Karenanya, butuh kerja sama seluruh elemen masyarakat, agar kasus Covid-19 berkurang. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed