oleh

Pendaftar CPNS dan PPPK Bisa Ajukan Sanggahan

KOTA PEKALONGAN – Para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang tidak lolos seleksi administrasi diberi peluang mengajukan sanggah, paling lambat Jumat (6/8/2021). Mereka bisa menyampaikan sanggahannya melalui situs web https://daftar-sscasn.bkn.go.id/.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto, menjelaskan, setelah masuk ke laman tersebut dengan akun masing-masing, para pelamar bisa menuliskan sanggahan beserta kronologi dan bukti dukung yang diperlukan.

“Nanti dalam waktu tiga hari mereka bisa menyanggah apabila mereka merasa persyaratan berkas yang mereka unggah kemarin lengkap dan sesuai namun dinyatakan tidak lolos oleh panitia seleksi (verifikator). Setelah itu kami cek juga selama tiga hari dan akan ada jawaban atas sanggahan tersebut,” bebernya, di RPSBM Kota Pekalongan, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga  Pabrik Gula Berikan Apresiasi Berupa Kambing untuk Tebu Bersih

Ditambahkan, panitia seleksi berhak menerima atau menolak sanggahan yang dilakukan oleh pelamar, sejak tanggal 4 hingga 13 Agustus 2021. Hasil pascasanggah akan diumumkan pada 15 Agustus 2021.

Budiyanto menyebutkan, beberapa faktor yang menyebabkan pelamar tidak memenuhi syarat, di antaranya IPK peserta kurang dari 3,00, peserta tidak melampirkan hasil pindai (scan) ijazah yang asli, alamat tujuan surat lamaran tidak ditujukkan kepada Wali Kota Pekalongan, dan surat lamaran dan surat pernyataan tidak disertai dengan materai,

Baca Juga  Mahendra Siregar: GTF Leaders Summit Asia Jadi Konferensi Internasional Pertama di Asia

Selain itu, lanjutnya, para pelamar formasi tenaga kesehatan tidak mencantumkan Surat Tanda Regitrasi (STR) yang masih berlaku, serta tidak melampirkan surat bebas buta warna. Khusus kategori lulusan cumlaude, pelamar tidak menyertakan sertifat akreditasi kampus dan program studi kategori A.

Budiyanto memaparkan, dari total pendaftar CPNS dan PPPK Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan sebanyak 10.593 orang, sebanyak 9.644 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lolos tahap administrasi. Rinciannya, formasi CPNS kategori Umum sebanyak 8.909 orang, lulusan terbaik 143 orang, penyandang disabilitas enam orang. Selanjutnya, formasi PPPK Non-Guru sebanyak 57 orang dari 76 orang pelamar, PPPK Guru 529 orang pelamar. (*/cr1)

Baca Juga  Siap Prokes Ketat, Siap Satgas Mandiri dari Forkapi

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed