oleh

Pabrik Gula Berikan Apresiasi Berupa Kambing untuk Tebu Bersih

PTPN XI Pabrik Gula Djatiroto konsisten untuk menggiling tebu bersih, hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa kinerja giling 2021. Salah satunya memberikan apresiasi untuk suplai tebu giling.

“Kami berkomitmen menjaga mutu tebangan baik tebu HGU maupun tebu rakyat. PG Jatiroto baru ini kita bersama-sama merubah budaya, karena sudah saatnya kita merubah budaya dari tebang kotor menuju budaya tebang bersih. Hanya dengan komitmen dan rasa ingin berubah wujudkan budaya baru, Saya yakin mutu tebangan yang semakin baik akan memberikan manfaat luar biasa kepada pabrik gula dengan indikator kuanta perolehan gula optimal” terang Gampil Dwi Susanto General Manager PG Djatiroto.

Baca Juga  Pemkab Wonogiri Terima Bantuan Konsentrator Oksigen

Pihaknya memberikan apresiasi berupa kambing, uang tunai hingga voucher kepada mandor tebang, petani tebu hingga sopir angkutan tebu yang menyuplai bahan baku tebu dengan kualitas A yakni sesuai tingkat kemasakannya, bersih dari sogolan, akartanah, pucukan dan brondolan serta segar. Rencananya apresiasi ini diberikan setiap periode dan puncaknya hadiah utama akan diberikan pada penyuplai tebu kualitas A terbanyak selama musim giling 2021.

Baca Juga  Kemenhub Perpanjang Penerapan Protokol Kesehatan

Pada periode I Jumat (25/06) lalu telah diberikan kepada mandor tebang dari Afdeling Gedang Mas dan Blukon masing-masing seekor kambing, satu orang petani tebu dari afedling Padang berupa uang tunai serta voucher diberikan kepada sepuluh sopir truk tebu. (*/cr1)

Sumber: bumn.go.id

News Feed