oleh

Kawasan Sungai Sail Akan Dijadikan Sebagai Objek Wisata

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menjadikan kawasan Sungai Sail, tepatnya di sekitar jembatan sebagai objek wisata.

Namun, Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T., M.T menyebut masih membutuhkan perhitungan dan pertimbangan lebih lanjut. Lokasi yang ingin dijadikan objek wisata berada di bawah Jembatan Sail, Kecamatan Bukit Raya.

Ia mengatakan, saat ini belum diketahui apakah bantaran sungai atau garis sempadan sungai sudah memenuhi kriteria atau syarat yang berlaku. Selain itu, agar lokasi wisata bisa terwujud, diperlukan sejumlah operasional pendukung seperti penerangan dan lain sebagainya.

Baca Juga  Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 'Semangat dan Harapan'

“Nanti Pemko akan bantu apa yang diperlukan untuk sarana pendukung, melalui dinas terkait. Tapi apakah temboknya sudah sesuai aturan atau belum, karena garis sempadan sungai ada aturannya,” kata Walikota, Senin (28/6).

Ia menjelaskan, upaya menjadikan Sungai Sail sebagai lokasi wisata bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan kecil. Seperti kegiatan Showcase of Sungai Sail yang digelar pada Sabtu (26/6) lalu.

Baca Juga  Tabrakan Kapal, Tim SAR Masih Cari 17 Awak yang Hilang

“Secara konkret tidak perlu yang langsung besar, entah itu wisata kuliner atau kesenian. Seperti yang dilakukan dewan kesenian ini sudah menjadi langkah awal dalam memulai,” jelasnya. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed