oleh

Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Penutupan Latihan Peningkatan Kemampuan Brigadir Remaja

Pontianak- Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M. Si., memimpin Upacara Penutupan Latihan Peningkatan Kemampuan Brigadir Remaja Sat Brimob Polda Kalbar T.A. 2021 yang bertempat di GOR Pancasila Jl. Sanggau Permai Kelurahan Sui Sengkuang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan YME atas limpahan rahmat hidayah sehingga hari ini kita dapat hadir pada Upacara Penutupan Peningkatan Kemampuan dan Pembinaan Brigadir Remaja Lulusan Diktukba Polri 2021 penempatan pada Satbrimob Polda Kalbar.

Baca Juga  Ketua Umum SMSI Firdaus: Kita Tingkatkan Kebersamaan untuk Menjaga Negeri

“Penyelenggaraan Pelatihan bertujuan untuk memperkenalkan Dasar kemampuan Korps Brigade Mobile kepada para Brigadir Remaja sebelum melaksanakan tugas yang sebenarnya dilapangan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan komplek,” ucap Kapolda.

Untuk itu diperlukan penyiapan SDM yang berkualitas supaya dapat menghasilkan Manfaat yang dapat diterima masyarakat dan bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Institutusi Polri khususnya Brimob Polri.

Kapolda Kalbar menambahkan, melalui kegiatan yang dilaksanakan para Brigadir Remaja dapat mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan yang didapat selama Pelatihan dalam pelaksanaan tugas sebenarnya.

Baca Juga  Ketum SMSI Bicara Jurnalistik Digital dan Masa Depan Media Dalam Seminar Online Di Univeritas Medan Area 

“Selaku Anggota Polri khususnya Korps Brimob Polri saya menghimbau agar Selalu berperilaku secara Profesional, tidak ada kekerasan yang melebihi kekuatan kemampuan Sat Brimob yang selama ini kita latihkan, fungsinya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat guna terciptanya Sitkamtibmas yang Kondusif serta Jaga Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI guna mewujudkan Stabilitas Keamanan Nasional, Sinergitas dan Soliditas akan berdampak Positif bagi Pembangunan dan jalannya Roda Pemerintahan,” pesannya.

Atas selesainya Penyelenggaraan Latihan ini Kapolda Kalbar menyampaikan Terima kasih dan Penghargaan yang tinggi kepada Dansat Brimob Polda Kalbar beserta seluruh anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Pelatihan ini.

Baca Juga  Indonesia Bangkit, Bersama Bunda Wakaf

“Semangat Dedikasi dan Loyalitas yang ditunjukkan dalam latihan merupakan suatu bentuk Pengabdian bagi Satuan, selanjutnya lakukan Konsolidasi secara cermat dan Evaluasi secara rinci guna mendapatkan Perspektif yang lebih luas bagi Penyempurnaan Strategi, Taktik Teknik dan Prosedur terkait dengan peningkatan Kemampuan,” tutupnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan sebagai bentuk penyiapan SDM yang guna menghasilkan manfaat yang dapat diterima masyarakat serta bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri khususnya Brimob Polri. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed