oleh

Gubernur Bengkulu Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Purwodadi

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, menyerahkan sejumlah bantuan logistik kepada korban kebakaran Pasar Purwodadi di Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Penyerahan bantuan berupa sembako dan barang tersebut dilakukan setelah Tim dari BPBD Provinsi Bengkulu meninjau dan melihat secara langsung lokasi kejadian kabakaran pada Senin (5/4) lalu.

Baca Juga  DWP Klaten Gelar Senam Sehat di Bukit Sidogura

Kepala Dinas BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar mengatakan, pasca mengalami kebakaran yang diperkirakan berasal dari konsleting listrik menyebabkan ratusan los dan kios pedagang di Pasar Purwodadi Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil mencapai miliaran rupiah.

“Pada hari ini kita diperintahkan oleh Gubernur Bengkulu untuk memberikan bantuan yang ada di BPBD Provinsi Bengkulu kepada para korban kebakaran di pasar purwodadi Arga Makmur,” kata Rusdi Bakar, Rabu(7/4/).

Baca Juga  Koramil 0602-01/Kota Serang Gelar Vaksinasi Massal

Bantuan ini diberikan guna untuk meringankan beban para korban kebakaran. Adapun bantuan tersebut yakni, 50 tikar, 1 dus piring, 1 dus gelas, 20 dus dandang, 20 dus kuali, 100 terpal, 10 set alat perlengkapan dapur, 10 set matras, 2 dus dencis, 1 dus kecap, 1 dus sambal, 200 lembar triplex, 10 kompor. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban korban,” imbuhnya. (*/cr1)

Baca Juga  Pabrik Gula Berikan Apresiasi Berupa Kambing untuk Tebu Bersih

News Feed