oleh

Diskop Pekanbaru Koordinasi dengan LPDB untuk Bantu Pelaku UMKM

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pekanbaru berkoordinasi dengan Lembaga Penjamin Dana Bergulir (LPDB). Koordinasi dilakukan salah satu upaya agar masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya pelaku UMKM mendapatkan bantuan.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pekanbaru, Dr. H. Irdrus, S.Ag., M.Ag kepada media, Senin (20/9).

Baca Juga  IPW: Presiden Jokowi Akan Memilih Figur Jenderal Senior Sebagai Kapolri

Dijelaskan Idrus, LPDB selama ini membantu koperasi. Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang terdampak bukan hanya koperasi, tetapi juga pelaku UMKM, pihaknya menyarankan kepada LPDB agar membantu pelaku UMKM.

“Kita koordinasi dengan pihak LPDB, Lembaga Penjamin Dana Bergulir, yang selama ini mereka hanya membantu koperasi, karena situasi pandemi saat ini yang terdampak bukan hanya koperasi saja, tetapi UMKM juga terdampak, kita menyarankan ke LPDB supaya pelaku UMKM dibantu juga melalui dana bergulir ini,” ujar Idrus.

Baca Juga  Pemerintah Semarang Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Luapan Rawa Pening

Lanjut Idrus, usulan yang disampaikan akan dibicarakan pihak LPDB ke Pemerintah Pusat.

“Tetapi ini akan dibicarakan mereka ke pusat. Yang jelas begitulah perhatian Pemerintah Kota terhadap masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya pelaku UMKM,” kata Idrus. (*/cr1)

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed