oleh

Bupati Jepara Edukasi Masyarakat dengan Pasang Stiker

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dengan memasang stiker di sisi luar pilar pintu masuk Musala Darussalam di Dukuh Silo, Desa Batealit, Kecamatan Batealit. Menurutnya, dengan adanya stiker di pilar pintu masuk musala, mudah dilihat masyarakat, sehingga dapat selalu ingat pentingnya menjaga kesehatan.

Pada kesempatan itu, warga juga terus diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kendati ada beberapa pengetatatan aktivitas yang dilonggarkan, baik kegiatan ekonomi, keagamaan, sosial, dan budaya, harus mengedepankan semangat serta optimismtis untuk mengakhiri situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga  Wakaf Uang Hanya Diinvestasikan untuk Produk Keuangan Syariah

Terkait vaksinasi, bupati mengimbau masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi, mengingat vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar mengatasi pandemi.

“Kalau ada yang belum, silakan daftar lewat bidan desa. Misal kendala jauh atau tidak sempat, nanti saya minta petugas datang ke sini,” kata bupati, yang akrab disapa Andi, di sela-sela kunjungan bupati pada program musala bergerak di Musala Darussalam, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga  BPS Jabar Lakukan Sensus, Jumlah Penduduk Terus Mengalami Peningkatan

Pada kegiatan tersebut, berbagai macam bantuan turut diserahkan bupati bagi warga desa setempat. Mulai dari rehabilitasi rumah tak layak huni untuk tujuh orang penerima, masing-masing sebesar Rp15 juta. Selain itu, juga ada bantuan sembako, berupa mi instan, saus, kecap, susu, dan minyak goreng. Ada pula kursi roda, masker, pelindung wajah (face shield), bibit buah, serta biopori. Kemudian, perlengkapan salat seperti sarung, mukena, sajadah, dan Al-Qur’an. (*/cr1)

Baca Juga  Pers Sebagai Akselerator Perubahan Budaya

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed