oleh

BPC HIPMI Kunjungan Kerja ke Sekda Pekanbaru Bahas Sinergitas Perizinan Usaha

PEKANBARU – Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru menemui Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil di Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (24/5). Pertemuan ini membahas sinergitas perizinan usaha.

“Hari ini, kami menerima kunjungan ketua BPC HIPMI Kota Pekanbaru. Kami membahas sinergitas perizinan dan usaha,” kata Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Jamil usai pertemuan.

Baca Juga  Doni Monardo Ingatkan Masyarakat Bengkulu Tak Pulang Kampung

HIPMI Pekanbaru terus mendukung berbagai persoalan perizinan anggotanya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Ke depannya, koordinasi bisa lebih bagus lagi. Sehingga nanti, usaha-usaha yang ada di Pekanbaru, baik besar maupun UMKM, bisa disinergikan antara kami dan HIPMI.

Diharapkan, HIPMI juga bersinergi dengan OPD terkait (Dinas Koperasi UMKM dan Disperindag). Karena saat pandemi ini, usaha ada yang bergerak dan tidak bergerak sama sekali.

Baca Juga  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

“Ada usaha yang sangat maju dan tidak maju. Usaha yang tidak maju harus mendapat dukungan dari HIPMI,” ujar Jamil.

Kesempatan yang sama, Ketua Umum BPC HIPMI Pekanbaru Rizky Bagus OkaOka mengatakan, pertemuan ini membahas kerja sama dengan Pemko Pekanbaru. Makanya, kerja sama ini diawali dengan audiensi.

“Kami koordinasi program dengan Pemko Pekanbaru yang sinkron dengan pengusaha. Kami juga mengundang Pemko Pekanbaru guna menghadiri pelantikan ketua HIPMI Pekanbaru yaitu saya sendiri pada Januari lalu. Pelantikan bulan Juni nanti,” ungkapnya.(*/cr1)

Baca Juga  Gubernur Jateng Tinjau Vaksinasi di Unimma

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed