oleh

Apresiasi Bupati Kepada Atlet Temanggung

TEMANGGUNG – Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sedang berada dalam masa pandemi Covid-19, sehingga ada keterbatasan dan pembatasan yang harus dilaksanakan.

“Bukan hanya pembatasan kegiatan, tetapi kita juga harus melakukan efisiensi anggaran,” kata Bupati saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Temanggung, Sabtu (7/8/2021) yang digelar secara virtual di Gedung KONI Kabupaten Temanggung.

Bupati menambahkan, meski di masa pembatasan, KONI harus tetap melaksanakan konsolidasi.

Baca Juga  Bupati Rembang Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Pelabuhan Tasikagung

Dikatakannya, saat ini merupakan kesempatan yang paling baik untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dan penyiapan atlet berprestasi yang nantinya, saat pandemi sudah berakhir dapat menunjukkan pada masyarakat bahwa prestasi olah raga meningkat dan membanggakan.

“Saya juga bangga dalam kondisi pandemi, Temanggung masih bisa mengirimkan atlet pada ajang kejuaraan internasional, yakni Amellya ke Belanda,” tambahnya.

Al Khadziq mengemukakan, KONI sejauh ini telah menunjukkan profesionalitas. Tidak hanya dari sisi prestasi olahraga, tetapi juga dalam administrasi keuangan, termasuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Baca Juga  Warga Desa Tinelo Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Pada Musorkab KONI tersebut, Tommy Eka Kartika terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kabupaten Temanggung untuk periode 2021 – 2025.

Tommy mengatakan, akan berjuang untuk meningkatkan prestasi olah raga atlet Temanggung ke kancah daerah, nasional dan internasional.

“Atlet Temanggung sangat berpotensi dan Insya Allah berprestasi, jika lebih ada perhatian,” katanya.

Ia mengatakan, di masa pandemi memang ada refocusing anggaran, namun hal itu sebenarnya menjadi sebuah tantangan, yakni bagaimana cabang olah raga dan atlet tetap berprestasi.

Baca Juga  Dihadapan Para Media Siber Indonesia, Amran Sulaiman Bicara Soal Optimisme Membangun Negeri

“Kami berusaha membuktikan, atlet Temanggung berprestasi. Memang berat tanpa dukungan dana yang memenuhi, tetapi ini menjadi tantangan,” imbuhnya.

Tommy juga menyampaikan olahraga menjadi salah satu kunci dalam penanggulangan pandemi Covid-19, yakni terciptanya badan bugar dan peningkatan imunitas.

Ia berharap pandemi segera berlalu, sehingga dapat digelar kompetisi untuk peningkatan prestasi atlet dan hiburan masyarakat. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed